Pages

Sabtu, 11 Februari 2012

Contoh Pidato Bahasa Indonesia


             KEDISIPLINAN MERUPAKAN MODAL UTAMA MERAIH KESUKSESAN
               Selamat pagi semuannya saya bernama Kuswarmen akan berpidato B.Indonesia dengan judul kedisiplinan merupakan modal utama meraih kesuksesan
Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang dirasakan menjadi tanggung jawab.
      Pendisiplinan adalah usaha usaha untuk menanamkan nilai ataupun pemaksaan agar subjek memiliki kemampuan untuk menaati sebuah peraturan. Pendisiplinan bisa jadi menjadi istilah pengganti untuk hukuman ataupun instrumen hukuman dimana hal ini bisa dilakukan pada diri sendiri ataupun pada orang lain.
Macam-macam Disiplin :
Disiplin diri
Disiplin diri merujuk pada pelatihan yang didapatkan seseorang untuk memenuhi tugas tertentu atau untuk mengadopsi pola perilaku tertentu, walaupun orang tersebut lebih senang melakukan hal yang lain. Sebagai contoh, seseorang mungkin saja tidak melakukan sesuatu yang menurutnya memuaskan dan menyenangkan dengan membelanjakan uangnya untuk sesuatu yang ia inginkan dan menyumbangkan uang tersebut kepada organisasi amal dengan pikiran bahwa hal tersebut lebih penting.
           Kata Penutup dari pidato saya adalah Disiplin dalam hidup merupakan kunci bagi kesuksesan kita semua kalau ada kesalah dari kata-kata saya mohon dimaafkan sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar: