Pages

Sabtu, 03 Maret 2012

Ibrahima Iyane Thiam Batal Masuk Persebaya


Fisik Tak Layak, Ibrahima Batal Direkrut Persebaya

Ibrahima saat ikuti sesi latihan bersama skuad Persebaya. Foto : MO Persebaya/Syamsul Arif
Surabaya-Pupus sudah harapan Ibrahima Iyane Thiam membela Persebaya di kancah Indonesian Premier League (IPL). Kendati mempunyai skill mumpuni, dan sempat dipuji pelatih Divaldo Alves, tapi striker Senegal itu tidak lolos tes kesehatan. Alhasil Ibrahima pun batal dikontrak Persebaya.

"Kami sudah mendapatkan laporan dari dokter tim mengenai hasil tes Ibrahima,” ungkap Manajer Persebaya Saleh Hanifah, Kamis (1/3). Kata Saleh, berdasar laporan yang ia terima, Ibrahima akhirnya diputuskan tidak dikontrak. "Dari segi fisik, Ibrahima kurang banget. Kalaupun tim pelatih memperbaikinya, nantinya juga akan memerlukan waktu  panjang. Sedangkan kami butuh striker yang ready to play,” jelas Saleh yang juga bos toko peralatan olahraga, Olympic Sport.
Merujuk laporan dokter tim, tercatat VO2 Max (kadar oksigen dalam darah) Ibrahima sangat rendah. Yaitu antara kisaran 30 liter per menit. "Padahal kata dokter, sebagai pemain asing VO2 Max Ibrahima harusnya minimal 50 liter per menit. Jadi, sangat rendah sekali,” urai Saleh. Gagal merekrut striker baru, Bajul Ijo--julukan Persebaya--tidak putus asa.
Mereka berencana mendatangkan striker lain di sisa waktu transfer window yang habis 18 Maret mendatang. "Banyak striker asing yang mau datang ke Persebaya. Jadi pendukung Persebaya tidak usah khawatir tidak akan mendapatkan striker di putaran kedua nanti,” jamin pria berkacama itu.
Terpisah, CEO Persebaya Gede Widiade mengaku tidak  terlalu mempermasalahkan gagalnya Ibrahima bergabung dengan tim yang bermarkas di Jl Karang Gayam itu. “Nggak apa-apa, kalau memang gagal tes kesehatan ya nggak mungkin kami paksakan,” beber Gede. Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan datang striker Portugal untuk mengikuti seleksi.
"Prinsip kami adalah ingin mencari striker yang jempolan. Bukan mencari striker abal-abal. Jadi yang bergabung di Persebaya nanti harus striker yang top, ini demi suporter Persebaya juga" terang pengusaha Surabaya yang sukses di Jakarta itu

Tidak ada komentar: