Pages

Senin, 30 Januari 2012

PSMS VS Gresik : Gaston Castano Kembali di Medan


PSMS Medan (Septianda Perdana/Antara)
VIVAbola - PSMS Medan akan berhadapan dengan Persegres Gresik di Stadion Teladan, Medan, 2 Februari 2012. Dalam duel ini, Ayam Kinantan seakan bertemu bayangannya sendiri mengingat di tim lawan bercokol sederet nama yang pernah memperkuat PSMS.

Sebut saja James Koko Lomell. Pemain asal Liberia ini pernah membawa PSMS menjadi runner upLiga Indonesia 2006-2007. Selain itu masih ada sosok Gustavo Chena dan Gaston Castano. Keduanya juga pernah menjadi pilar andalan Ayam Kinantan.

Yang tak kalah menarik, Persegres juga ditangani oleh mantan pelatih PSMS Medan, Freddy Muli. Pria asal Jawa Timur ini menangani Ayam Kinantan mulai 2006-2008. Di tangan Freddy, PSMS pernah tampil menjadi runner up Liga Indonesia 2006-2007.

Pelatih PSMS saat ini, Raja Isa, sadar akan situasi ini. Karena itu, pelatih asal Malaysia itu sudah menyiapkan strategi jitu untuk meredam aksi mantan-mantan pemain Ayam Kinantan tersebut.

"Dia (James Koko) diberikan kebebasan untuk bermain kemana saja di dalam lapangan, ini tentunya bisa merusak konsentrasi pemain belakang. Saya berharap fokus dan ketenangan pemain selama 90 menit tetap terjaga," papar Raja Isa, Senin, 30 Januari 2012.

Tak hanya mewaspadai mantan pemain-pemain PSMS, Raja juga memberi perhatian khusus terhadap beberapa pilar Persegres lainnya, seperti Agus Indra, Uston Nawawi, dan Anang Ma'ruf. Ketiga pemain ini menurut Raja punya pengalaman yang mumpuni.

"Peregres secara taktis sangat bergantung pada playmaker Agus Indra," kata Raja Isa.

"Memanfaatkan skill dan pengalaman skuad yang dimilikinya, pengaruh tangan dingin coachFredy Mulli yang meracik taktik dan strategi dangan cukup baik menjadi kewaspadaan kami,” lanjut Raja Isa.

Raja juga meminta pemainnya untuk tetap tenang dan berusaha mendominasi ball possesion. Menurutnya, strategi ini cukup ampuh dalam meredam permainan taktis tim lawan, Persegres.

"Kami sudah pelajari permainan Peregres, di latihan menguasai ball possesion dan harus mampu bermain tenang di lapangan. Skill individu pemain mereka (Persegres) semua merata, sudah pasti mereka akan aktif dalam permainan, ketenangan para pemain adalah keharusnya untuk mengatasi permainan James Koko dkk."

Sejauh ini PSMS masih berada di urutan ke-15 klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 dengan koleksi 7 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan Persegres di posisi ke-14 dengan koleksi 8 poin dari 9 laga. (hp).
• VIVAbola

Tidak ada komentar: