Pages

Senin, 05 Desember 2011

Maung Bandung

Partai Uji Coba Kontra PS UD Rahayu
Persib Turunkan Pemain Cadangan
STD. SILIWANGI,(GM)-
Sehari usai memetik tiga poin penuh di laga pembuka Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011/2012 dari Persiram Raja Ampat 3-1 (1-1) di Stadion Si Jalak harupat, Sabtu (3/12) lalu, Persib Bandung melakukan uji coba melawan PS UD Rahayu di Stadion Siliwangi, Minggu (4/12) sore.

Dalam laga uji coba kemarin, Drago Mamic menurunkan semua pemain cadangan dan pemain yang tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

Di tengah guyuran hujan lebat, "Maung Bandung" meraih kemenangan 2-0. Dua gol tersebut tercipta di babak pertama melalui Aliyudin dan Dudi Sunardi.

Menurut Drago Mamic, uji coba ini merupakan program yang telah dicanangkan sebelumnya. Para pemain yang tidak tampil dalam pertandingan, dipastikan akan diturunkan dalam laga uji coba.

"Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang tidak diturunkan saat melawan Persiram Raja Ampat. Diharapkan mereka tetap bisa memelihara kondisinya, meskipun tidak bermain saat berlaga di ISL," ujarnya.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, Asisten Manajer Persib, H. Dedy Firmansyah menyebutkan, sangat mendukung program uji coba yang telah dipersiapkan oleh tim pelatih tersebut. Menurutnya, manajemen akan mendukung penuh upaya dan usaha yang dilakukan pelatih untuk meningkatkan kinerja para pemain supaya bisa tampil maksimal dalam pertandingan.

"Kami sudah mengetahui program yang telah disusun oleh pelatih kepala. Termasuk Uji coba ini sudah dirancang sebelumnya. Kita sangat mendukung program pelatih," ungkapnya.

Dedy menilai Drago merupakan pelatih yang sangat bagus. Dari awal manajemen sudah melihat kesungguhannya dalam mempersiapkan tim menghadapi kompetisi.

"Ia pelatih yang bagus. Jadi apa yang dilakukan pelatih, pasti akan kita dukung," terangnya.

Dalam uji coba melawan PS UD Rahayu, M. Nasuha diturunkan di babak kedua. Pelatih menurunkan Nasuha untuk memberikan kesempatan agar kembali bermain setelah lama dibekap cedera.

"M. Nasuha tidak kita persiapan untuk menghadapi pertandingan melawan Sriwijaya FC. Ia masih memerlukan waktu untuk mengembalikan kondisi terbaiknya. Kemungkinan dua minggu ke depan, ia sudah siap untuk bermain full," tegas Drago. (B.111)**

Tidak ada komentar: