Pages

Jumat, 16 Desember 2011

Airlangga Ronggo

Persib Bandung akan menjamu tim Persidafon Dafonsoro hari Sabtu (17/12) ini. Pertandingan ini merupakan pertandingan keempat bagi masing-masing kedua kesebelsan dan dilangsungkan di Stadion Mandala Jayapura. Pemain depan Persib Bandung Airlangga Sucipto memperkirakan Persidafon akan bermain dengan motivasi tinggi karena mereka bermain di kandang sendiri.


Airlangga yang akrab dipanggil Ronggo ini juga mengatakan bahwa setiap lawan akan berlipat motivasinya saat berhadapan dengan Persib.

“Persidafon punya motivasi lebih karena main di kandang. Abis gitu ketemu Persib juga. Pastinya, motivasi mereka lebih untuk ngalahin kami,” tegas Ronggo.

Salah satu pemain yang patut diwaspadai dari kubu tim yang menurut Wikipedia dijuluki tim Gabus Sentani ini adalah pemain tim nasional Indonesia U23, Patrick Wanggai. Tapi, Ronggo juga tidak menampik bahwa semua pemain Dafonsoro juga tidak kalah bagusnya dari Wanggai.

“Yang patut diwaspadai adalah Pattrick Wanggai Dia salah satu pemain yg bagus di Persidafon. Pemain lainnya juga berbahaya,” ungkap Ronggo.

Penampilan Airlangga mengalami kemajuan di paruh akhir musim lalu sampai sekarang. Di musim 2011/2012 ini, Ronggo bahkan dipercaya menjadi ujung tombak inti tim Persib Bandung. Musim ini, Ronggo dipercaya menghuni lineup di 3 pertandingan dan melewati 236 menit bermain dengan mencetak 1 gol. Ronggo pun bertekad untuk menambah koleksi golnya di pertandingan ini.

“Kalau ada kesempatan dan peluang, pastinya saya ingin cetak gol. Pokonya kami Selalu berusaha dengan keras,” ujar Airlangga.

Tidak ada komentar: