Pages

Minggu, 01 Mei 2011

Copy Paste

Dalam interaksi manusia-komputer , cut and paste dan copy dan paste menawarkan antarmuka pengguna- paradigma untuk mentransfer teks, data , file atau objek dari sumber ke tujuan. Kebanyakan ubiquitously, pengguna memerlukan kemampuan untuk memotong dan menyisipkan bagian teks biasa . Paradigma ini memiliki asosiasi dekat dengan antarmuka pengguna grafis yang menggunakan perangkat penunjuk seperti mouse komputer (dengan drag dan drop , misalnya).

Isi

[hide]

[ sunting ]Sejarah

Istilah "" cut and paste berasal dari praktek tradisional dalam naskah-editings mana orang secara harfiah akan memotong paragraf dari halaman dengan gunting dan fisik paste mereka ke halaman lain. Praktek ini tetap standar hingga akhir tahun 1970-an. toko Stationery sebelumnya dijual "gunting editing" dengan pisau cukup lama untuk memotong 8 ½-lebar halaman ". Munculnya mesin fotokopi membuat praktek lebih mudah dan lebih fleksibel.

Tindakan menyalin / memindahkan teks dari satu bagian dari dokumen berbasis komputer (" buffer ") untuk lokasi yang berbeda di dalam dokumen berbasis komputer yang sama atau berbeda merupakan bagian dari komputer on-line editor awal. Begitu entry data komputer pindah dari pukulan-card ke file online (di / pertengahan 1960-an akhir) ada "perintah" untuk menyelesaikan operasi ini. Mekanisme ini sering digunakan untuk mentransfer-perintah yang sering digunakan atau potongan teks dari buffer tambahan ke dalam dokumen, seperti yang terjadi dengan QED editor. [1]

Para editor awal, karena mereka dirancang untuk hard copy "terminal", disediakan keyboard perintah untuk menggambarkan daerah berdekatan teks, menghapus daerah tersebut, atau pindahkan ke beberapa lokasi lain di file. Sejak pindah wilayah teks yang dibutuhkan pertama mengeluarkannya dari lokasi awal dan kemudian dimasukkan ke dalam skema yang berbagai lokasi baru harus diciptakan untuk memungkinkan proses multi-langkah yang akan ditentukan oleh pengguna.

Sering kali ini dilakukan dengan pemberian perintah 'bergerak', tetapi beberapa editor teks yang dibutuhkan bahwa teks menjadi yang pertama dimasukkan ke dalam beberapa lokasi sementara (AKA, "clipboard") untuk pencarian kemudian / penempatan.

Meskipun mekanisme itu sudah digunakan secara luas sejalan awal dan editor karakter, Lawrence G. Tesler (Larry Tesler) mempopulerkan "cut and paste" dalam konteks berbasis komputer mengedit teks-sementara bekerja di Xerox Corporation Palo Alto Research Center (PARC ) pada 1974-1975. [2]

Apple Computer luas mempopulerkan-paste paradigma berbasis cut-dan komputer melalui Lisa (1981) dan Macintosh ) sistem operasi 1984 (dan aplikasi. Apple dipetakan fungsionalitas untuk tombol-kombinasi yang terdiri dari tombol Command (khusus tombol pengubah ) ditekan saat mengetik huruf X (untuk memotong), C (untuk copy), dan V (untuk paste), memilih segelintir keyboard urutan untuk mengendalikan operasi pengeditan dasar. Kunci melibatkan cluster semua bersama-sama di ujung kiri dari baris bawah standar QWERTY keyboard, dan setiap tombol dikombinasikan dengan khusus pengubah kunci untuk melakukan operasi yang diinginkan:

Control-V pertama kali digunakan untuk menyisipkan dalam editor QED. [3]

CUA (untuk OS / 2) juga menggunakan kombinasi dari Insert , Del , Shift dan tombol Control . Awal versi Windows menggunakan IBM standar. Microsoft kemudian mengadopsi gaya Apple kunci kombinasi dengan pengenalan Windows , memilih tombol kontrol seperti mereka kunci pengubah yang sebelumnya telah dicadangkan untuk mengirimkan karakter kontrol .

Pola serupa kombinasi kunci, kemudian dipinjam oleh orang lain, tetap tersedia secara luas hari ini di sebagian GUI editor teks, pengolah kata, dan sistem file browser.

[ sunting ]Cut dan paste

pengeditan berbasis komputer dapat melibatkan penggunaan sangat sering operasi cut-dan-paste. Kebanyakan perangkat lunak-pemasok memberikan beberapa metode untuk menjalankan tugas tersebut, dan ini dapat melibatkan (misalnya) kunci-kombinasi, menu pulldown, menu pop-up, atau toolbar tombol.

  1. Pengguna memilih teks atau file untuk bergerak dengan metode tertentu, biasanya dengan menyeret atas nama atau file teks dengan perangkat-menunjuk atau menekan tombol Shift saat menggunakan tombol panah untuk memindahkan kursor teks
  2. Pengguna melakukan "cut" operasi melalui kombinasi tombol Ctrl + X ( + X untuk Macintosh pengguna), menu, atau cara lain
  3. Terlihat, "memotong" teks segera menghilang dari lokasi. "Cut" file biasanya berubah warna untuk menunjukkan bahwa mereka akan dipindahkan.
  4. Secara konseptual, teks itu kini pindah ke lokasi yang sering disebut clipboard . clipboard ini biasanya tetap tak terlihat. Pada kebanyakan sistem hanya satu lokasi clipboard ada, maka operasi lain memotong atau menyalin menimpa informasi yang sebelumnya disimpan. Banyak UNIX -editor teks clipboard memberikan entri ganda, seperti melakukan beberapa program Macintosh seperti Clipboard Guru, [4] dan Windows clipboard-manager program seperti Microsoft Office .
  5. Pengguna memilih lokasi untuk dimasukkan dengan metode tertentu, biasanya dengan mengklik pada titik penyisipan yang diinginkan
  6. Sebuah operasi pasta mengambil tempat yang jelas menyisipkan teks clipboard pada titik penyisipan. (Operasi paste biasanya tidak merusak teks clipboard: itu tetap tersedia di clipboard dan pengguna dapat memasukkan tambahan kopi di tempat lain)

Sedangkan cut--paste dan sering terjadi dengan setara-tikus di lingkungan-seperti GUI Windows, juga dapat terjadi sepenuhnya dari keyboard, terutama di UNIX editor teks , seperti Picoatau vi . Yang paling umum jenis pemotongan dan paste tanpa mouse melibatkan seluruh baris saat ini, tetapi juga mungkin melibatkan teks setelah kursor sampai akhir baris dan operasi yang lebih canggih lainnya.

Ketika sebuah lingkungan perangkat lunak menyediakan fungsionalitas cut dan paste, operasi tak rusak disebut salin biasanya menyertai mereka; tempat salinan copy dari teks yang dipilih dalam clipboard tanpa mengeluarkannya dari lokasi aslinya.

clipboard ini biasanya tetap tidak terlihat, karena operasi cut dan paste, sementara sebenarnya independen, biasanya berlangsung secara berurutan, dan pengguna (biasanya) tidak memerlukan bantuan dalam memahami operasi atau mempertahankan konteks mental.

[ sunting ]Salin dan sisipkan

Istilah "copy-dan-paste" mengacu pada sederhana, metode populer mereproduksi teks atau data dari sumber ke tujuan. Ini berbeda dari cut dan paste di teks sumber asli atau data tidak bisa dihapus atau dihapus. Popularitas metode ini berasal dari kesederhanaan dan kemudahan yang pengguna dapat memindahkan data antar berbagai aplikasi visual - tanpa menggunakan penyimpanan permanen .

Menyalin sering terjadi di antarmuka pengguna grafis sistem melalui penggunaan kombinasi tombol- Ctrl + C, atau dengan menggunakan beberapa metode lain, seperti menu konteksatau toolbar tombol. satu telah disalin data Setelah ke bidang memori disebut sebagai clipboard , seseorang dapat paste isi clipboard ke tujuan dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl + V, atau metode lainnya tergantung pada sistem. Macintosh komputer menggunakan kombinasi tombol C dan ⌘ V.

The X Window System mempertahankan clipboard tambahan yang berisi teks yang paling baru-baru ini dipilih; tengah-mengklik pasta isi dari seleksi ini "clipboard" menjadi apa pun pointer mouse pada waktu itu.

Kebanyakan emulator terminal dan beberapa aplikasi lain yang mendukung kombinasi tombol Ctrl-Insert untuk menyalin dan Shift-Insert untuk menyisipkan. Hal ini sesuai dengan IBM Common User Access (CUA) standar.

Beberapa program tidak hanya menyalin dan menyisipkan teks, tetapi juga mengeditnya selama proses tersebut, seperti PureText (dirancang oleh Steve Miller ) yang salinan teks dari tabel dan menghapus tabel selama proses menyisipkan.

[ sunting ]Common pintas keyboard

MemotongSalinanPasta
Generik / Appleperintah-Xperintah-Cperintah-V
Windows / GNOME / KDEkontrol-X / shift-Hapuskontrol-C / kontrol-Masukkankontrol-V / shift-Masukkan
BeOSalt-Xalt-Calt-V
Common Akses Penggunashift + Hapuscontrol + Sisipkanshift + Insert
Emacskontrol-W (untuk menandai)
kontrol-K (untuk akhir baris)
meta -W (untuk menandai)kontrol-Y
vid (hapus)y (yank)p (put)
X Window Systemklik-dan-tarik untuk menyorottombol tengah mouse

[ edit ]Tambahan perbedaan antara bergerak dan menyalin

Dalam spreadsheet, bergerak (cut and paste) tidak perlu sama dengan menyalin (copy dan paste) dan kemudian menghapus asli: ketika bergerak, referensi ke sel pindah bisa bergerak sesuai.

Windows Explorer juga membedakan bergerak dari hanya menyalin dan menghapus: A "memotong" file tidak akan benar-benar hilang sampai ditempelkan di tempat lain, dan tidak dapat disisipkan lebih dari sekali. Pemotongan file kedua sedangkan yang pertama dipotong akan meninggalkan itu tidak berubah bukan menghapusnya.

[ sunting ]Perbandingan untuk-objek paradigma verba

Pada tahun 2007 ,-dan-paste paradigma potong telah menjadi begitu universal bahwa kebanyakan pengguna komputer menerima begitu saja. Sebuah paradigma bersaing yang populer di beberapa aplikasi yang sangat awal sukses,, dan dianggap mudah digunakan oleh standar hari mereka, diilustrasikan oleh urutan langkah berikut:

  1. Awalnya, pengguna memiliki tidak dipilih teks apapun
  2. Pengguna memulai operasi dengan memilih perintah bergerak dalam beberapa cara
  3. Sistem menampilkan prompt seperti "Pindah apa?"
  4. Sistem memasuki negara modal di mana pengguna dapat memilih teks atau membatalkan bergerak-operasi
  5. Pengguna memilih teks dalam beberapa cara
  6. Sistem menampilkan prompt "Ke mana?"
  7. Sistem ini memasuki keadaan modal di mana pengguna bisa mengindikasikan penyisipan-titik atau membatalkan langkah-operasi
  8. Pengguna menunjukkan penyisipan-point dan menegaskan bergerak-operasi
  9. Sistem ini menampilkan dampak yang bergerak

Berbeda dengan memotong paradigma verba-objek, dan paste adalah sebuah paradigma objek-kata kerja:

Kata kerja-obyek: cut sini, paste di sana.
Obyek-kata kerja: sini cut, ada pasta.

Obyek-verba terbalik, dibandingkan dengan urutan kata bahasa Inggris.

[ sunting ]Multiple clipboard

Beberapa editor GUI memungkinkan menyalin teks ke dalam atau menyisipkan teks dari clipboard tertentu, biasanya menggunakan keystroke urutan-khusus untuk menentukan nomor-clipboard tertentu.

manajer Clipboard bisa terasa nyaman produktivitas sangat-enhancer dengan menyediakan lebih banyak fitur asli dari clipboard sistem. Ribuan klip dari sejarah klip yang tersedia untuk ditempelkan di masa depan, dan dapat dicari, diedit, atau dihapus. klip Favorite bahwa pengguna sering pasta (misalnya, tanggal saat ini, atau berbagai bidang info kontak pengguna) dapat disimpan berdiri siap untuk disisipkan dengan beberapa klik atau penekanan tombol.

Demikian pula, cincin membunuh menyediakan LIFO stack yang digunakan untuk-dan-paste operasi dipotong sebagai jenis clipboard mampu menyimpan beberapa bagian data. [5]Sebagai contoh, Emacs text-editor yang dikembangkan oleh Richard Stallman menyediakan cincin membunuh. [6] Setiap kali seorang pengguna melakukan operasi memotong atau menyalin, sistem menambahkan teks terpengaruh untuk cincin. Pengguna kemudian dapat mengakses isi buffer tertentu (relatif nomor) di atas ring saat melakukan operasi-paste berikutnya. Anda juga bisa memberikan kill-buffer nama individu, sehingga memberikan bentuk lain dari fungsionalitas multi-clipboard.

Tidak ada komentar: