Pages

Sabtu, 19 Februari 2011

Mourinho Senang Real Perpendek Jarak dengan Barca

Mourinho Senang Real Perpendek Jarak dengan Barca

Madrid (ANTARA/AFP) - Pelatih Real Madrid asal Portugal Jose Mourinho merayakan rekor sembilan tahun tak terkalahkan di pertandingan liga ketika tim nya mengalahkan Levante 2-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu waktu setempat, dan sekaligus memperpendek jarak menjadi dua poin atas pimpinan klasemen Barcelona.

Gol di babak pertama menit keenam dari pemain depan Karim Benzema dan dari pemain belakang asal Portugal Ricardo Carvcalho cukup membantu Real mencatat rekor sempurna menang 12 pertandingan kandang di liga dan tetap dalam posisi menekan Barcelona dalam perburuan gelar.

Sukses itu juga berarti Mourinho terus memperpanjang rekor personalnya tak terkalahkan di kandang juga saat menangani FC Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid hingga sembilan tahun dimana kekalahan terakhirnya terjadi pada 23 Pebruari 2002 ketika timnya Porto kalah 2-3 dari Beira Mar.

Sementara itu Barcelona yang mengalami kekalahan 1-2 dari Arsenal di pertandingan liga champion, berharap bisa memenangi pertandingan kandang melawan Atletic Bilbao pada pertandingan Minggu untuk menjaga keunggulan lima poin di posisi pimpinan klasemen.

"Kami tidak bermain bertahan tapi justru menekan pada babak kedua," kata Mourinho.

"Saya tidak tahu apakah saya akan menonton pertandingan Barcelona lawan Atletic Bilbao pada Minggu, kami terbang ke Lyon pada Senin, dan berharap saya bisa bersama keluarga," tambahnya.

Dalam pertandingan melawan Levante, Mourinho tidak menurunkan Mesut Ozil, Xabi Alonso dan Emmanuel Adebayor yang akan disimpan untuk diturunkan melawan Lyon di liga champion, Selasa, namun timnya masih cukup kuat bagi Levante yang pernah digasak 8-0 di Piala Raja.

"Kami istirahatkan Mezut Ozil dan Xabi, setiap orang tahu mereka akan bermain melawan Lyon," tambahnya.

Tidak ada komentar: