Pages

Kamis, 03 Februari 2011

Luiz Suarez Masuk Liverpool

Kegembiraan Luis Suarez yang menyumbang satu gol bagi kemenangan 2-1 milik Ajax atas Dynamo Kiev di putaran play-off Liga Champions, 25 Agustus 2010.

Luis Suarez (uefa.com)


kelvinpodiman.blogspot.com,

Liverpool: Liverpool dan Ajax Amsterdam akhirnya bersepakat perihal transfer Luis Suarez, Jumat (28/1) malam waktu setempat. Penyerang internasional Uruguay itu resmi diboyong ke Anfield dengan biaya 23 juta pound atau Rp 326,6 miliar.

Deal pembelian pemain berusia 24 tahun ini tinggal menyisakan pemeriksaan kesehatan dan kontrak personal. Ini menjawab kesungguhan Liverpool menambah jumlah amunisi lini serang yang sempat diragukan. Di awal Liverpool mengajukan tawaran 12,7 juta pound yang serta merta ditolak Ajax (Baca: Soal Suarez, Ajax Ultimatum Liverpool).

Seperti ladzimnya pembelian di bursa transfer tengah musim, klub-klub memasang bandrol tinggi kepada pemainnya yang dilirik klub lain. Misalnya saja Edin Dzeko yang dibeli Manchester City dari VfL Wolfsburg senilai 27 juta pound. Dan Ajax yang membeli Suarez 6,4 juta pound dari Groningen pada 2007 tersebut tak mau ketinggalan mereguk keuntungan.

Selama membela Ajax, Suarez sukses mengemas 111 gol dari 159 pertandingan. Rasio golnya ketika membela Uruguay yakni satu gol di setiap tiga pertandingan. Ia mencetak 10 gol dari 30 kali bermain di level internasional, termasuk hat-trick ke gawang Indonesia.

Suarez dengan demikian menjadi pembelian pemain bintang pertama Liverpool di bawah pemilik baru, Fenway Sports Group. Suarez diharapkan bisa menjadi tandem Fernando Torres yang terlalu diforsir penampilannya di lini depan The Reds.(DIM/BBC)

Tidak ada komentar: