Pages

Senin, 21 November 2011

Syamsir Alam dicoret Karena

KelvinPodiman News: Pelatih tim sepak bola nasional U-23 Rahmad Darmawan mengatakan dirinya terpaksa tak memasukkan Syamsir Alam dalam skuad inti yang berlaga di Sea Games XXVI karena pemain jebolan Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Uruguay ini belum lama bergabung dengan para pemain. "Berkali-kali saya katakan tidak mudah (memilih pemain), tapi saya harus menjatuhkan pilihan sesuai kebutuhan tim," katanya usai pertandingan Indonesia melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 7 November 2011.

Rahmad mengatakan Syamsir adalah pemain muda yang sangat potensial. Namun pemain klub Penarol, Uruguay, ini tak bisa masuk tim inti karena ia baru bergabung bersama Patrick Wanggai dan kawan-kawan beberapa saat lalu. "Dia bergabung dengan tim kurang lama," kata Rahmad.

Mantan Pelatih Persija Jakarta ini mengatakan dirinya dihadapkan pada posisi sulit ketika harus memilih 20 dari 27 pemain. Di tubuh timnas, kata Rahmad, ada empat pemain depan, yakni Titus Bonai, Patrich Wanggai, Yongki Aribowo, dan Syamsir Alam. Rahmad tak mungkin membawa keempat pemain depan tersebut karena penyelenggara SEA Games hanya membolehkan ia membawa 20 pemain. "Jadi saya harus buang satu karena tidak mungkin saya pakai keempatnya," katanya.

Syamsir Alam bersama enam pemain lainnya terpaksa tak bisa masuk dalam tim inti yang berlaga di Sea Games XXVI. Keenam pemain tersebut yaitu Zulham Zamrun, Rivki Mokodompit, Jajang Sukmara, Wahyu Trisnajaya, Joko Sasongko, dan Johan Juansyah.

Tidak ada komentar: