Pages

Kamis, 02 Desember 2010

Laos Vs Thailand 2-2

JAKARTA (Pos Kota) – Jawara tiga kali Piala AFF 2010, Thailand harus puas berbagi angka dengan Laos setelah bermain imbang 2-2 dalam partai perdana Grup A Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (1/12) petang.

Dalam pertandingan tersebut, Thailand benar-benar mendapat pelajaran berharga dari Laos. Predikat Thailand sebagai tim terfavorit, agaknya mesti direvisi lantaran nyaris saja dipermalukan Laos, tim yang notabene lolos ke putaran final AFF melalui babak kualifikasi.

Kendati demikian, Thailand tampil lebih mendominasi dengan banyak menciptakan peluang pada babak pertama, Sayangnya, Sarayoot Chaikamdee dkk. tak mampu memaksimalkan peluang. Sehingga mengakhiri 45 menit babak pertama dengan skor 0-0.

Di babak kedua, masing-masing tim mulai melancarkan serangan. Namun, pemain Thailand yang unggul postur tubuh bermain terlalu hati-hati dalam menyerang. Kondisi ini dimanfaatkan Laos dengan meningkatkan serangan yang mengandalkan kecepatan. Dan Laos berhasil menyarangkan gol terlebih dulu melalui Konekham Inthammavong pada menit ke-53. Dua menit kemudian, Thailand sempat membalasnya melalui Chaikamdee. Namun, gol tersebut dianulir wasit Sato Ryuji karena Chikamdee berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Striker bernomor punggung 9 ini akhirnya benar-benar menyamakan keadaaan untuk Thailand pada menit ke-67 melalui tendangan melengkung yang tak mampu dihalau kiper Laos Sengphachan Bounthisanh. Namun, lagi-lagi Laos menggetarkan gawang Thailand Kosin Shithaweechai melalui Kanlaya Sysomvang pada menit ke-82. Tak ingin kehilangan poin, Thailand akhirnya mampu menutup pertandingan dengan skor 2-2 berkat gol yang dibuat Chaikamdee dengan sundulan.

Hasil ini memaksa kedua tim harus puas memetik satu angka. Sementara pada laga lainnya, untuk sementara, di babak pertama, Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia. Gol Tim Merah Putih diperoleh dari gol bunuh diri Mohd Asraruddin pada menit ke-21 dan Oktovianus Maniani (33′).

Tidak ada komentar: