Pages

Kamis, 20 September 2012

Aplikasi Android Gangnam Style

Ingin Mahir Dance Ala Gangnam Style? Gunakan Aplikasi Android ini
Bagi Anda yang tertarik mengikuti tren-tren terkini maka Anda sudah tidak asing lagi mendengar Gangnam Style. Tapi bagi Anda yang belum tahu, mungkin akan bertanya-tanya apa itu Gangnam Style? Saat ini Gangnam Style bisa diartikan sebagai gerakan tertentu yang bisa dikatakan unik, secara singkat Gangnam Style merupakan suatu gerakan menari. Gerakan menari ini unik karena dinilai simple namun mampu menarik orang-orang lain untuk ikut berjoget ria ala Gangnam.
Gangnam Style dikenalkan oleh PSY atau park Jae Sung yang merupak seorang rapper dari Korea Selatan. Sejatinya Gangnam Style adalah sebuah single yang dinyayikan oleh PSY sambil berjoget dengan gaya uniknya tersebut. Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012 dan pada saat itu berhasil memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. Ketika video musik Gangnam Style diunggah pada situs Youtube, lagu tersebut langsung dilihat puluhan juta kali.
Kepopuleran Gangnam Style yang terkesan meledak begitu saja diawali dari kisah sejarah yang terbilang unik. Gangnam Style adalah sebuah istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan untuk menggambarkan gaya hidup mewah yang ada di Distrik Gangnam, sebuah kawasan yang makmur dan trendi di ibu kota Korea Selatan, Seoul. Kawasan tersebut juga terkenal sebagai tempat tinggal banyak artis Korea papan atas, publik figur, dan orang terkenal lainnya. Di distrik tersebut juga terdapat banyak sekali klinik operasi plastik, konon kabarnya 90% dari total klinik operasi plastik yang ada di Korea Selatan terdapat di kawasan tersebut.
PSY - GANGNAM STYLE (강남스타일) M/V
Nah, sekarang Anda sudah tahu banyak tentang Gangnam Style. Kini saatnya Anda berjoget menirukan gaya PSY tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena kesulitan meniru gaya Gangnam tersebut karena tariannya terbilang simpledengan hanya 3 gerakan utama. Yang paling mengasyikan lagi, tutorial tarian Gangnam ini kini sudah tersedia lewatperangkat Android. Ya, ada beberapa aplikasi yang akan mengajari kita bagaimana menari Gangnam yang benar. Anda tertarik? Maka Anda harus membaca ulasan ini sampai habis karena Paseban akan membahas 2 aplikasi tutorial menari ala Gangnam yang terdapat pada ponsel Android.

Gangnam Style Horse

Aplikasi pertama yang bisa mengajarkan kita menari gaya Gangnam adalah Gangnam Style Horse. Aplikasi berukuruan kecil ini terbilang lengkap sekali dalam menyajikan konten-konten yang berbau Gangnam Style. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mogie ini hanya berukuran kecil sekali, yakni hanya sebesar 872Kb. Anda bisa mengunduhnya secara gratis lewat Google Play.
Setelah Anda berhasil mengunduhnya maka Anda bisa berjoged langsung dengan gaya Gangnam. Total terdapat 4 buah gambar bergerak yang akan mengajari Anda menari dengan benar, mulai dari mengenakan kaca mata hitam sampai pada gaya terakhir “The Finish”. Tidak cukup gambar saja, aplikasi ini juga memberikan tutorial secara tulisan sehingga akan menghasilkan gerakan yang benar. Jika Anda masih kurang jago menirukan gerakan PSY lewat gambar dan tulisan, Anda bisa menonton video yang disediakan pada aplikasi ini. Terakhir, aplikasi ini juga menyediakan lirik lagu Gangnam Style yang bisa Anda nyanyikan sambil berdansa ala Gangnam.

Gangnam Dance

Jika aplikasi pertama terkesan begitu lengkap maka aplikasi kedua ini tidaklah begitu mantap. Aplikasi yang bernama Gangnam Dance ini hanya menampilkan 4 gambar yang merupakan step-step dalam meniru gerakan Gangnam. Ada The Sunglasess, The Cowboy, The Horse Back dan The Finish. Kesederhanaan aplikasi ini juga terlihat dari ukurannya yang terbilang sangat kecil sekali untuk ukuran aplikasi Android, yakni hanya sebesar 429 Kb. Jika Anda tertarik, Anda dapat langsung mengunduh aplikasi ini langsung melaluiGoogle Play Store.
Fenomena Gangnam Style yang belakangan ini menjadi sangat populer di kalangan remaja sepertinya akibat ulah PSY. Ulahnya bisa terbilang positif karena menyajikan tarian yang menghibur dan menarik untuk diikuti. Selain itu tarian Gangnam ini juga terbilang mudah ditirukan, hal tersebut juga ditunjukan oleh aplikasi Android yang hanya menjabarkan 4 gerakan penting dalam menari Gangnam. [IQ]

Tidak ada komentar: