Pages

Rabu, 30 Desember 2009

Gusdur Mantan Presiden 4 (Abdurahman Wahid) Meninggal Dunia (Wafat)


Gus Dur saat tiba di RSCM, Jakpus.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Presiden KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur meninggal dunia, Rabu (30/12), di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, dalam usia 68 tahun. Sebelumnya, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu dirawat di ruang VVIP nomor 116 Gedung A rumah sakit itu.

Seperti dilansir ANTARA, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang ke RSCM, Rabu petang, untuk menjenguk Gus Dur yang dikabarkan telah kritis. Presiden Yudhoyono tiba di halaman RSCM sekitar pukul 18.30 menggunakan mobil kepresidenan dengan pengawalan tidak terlalu ketat.

Presiden Yudhoyono yang mengenakan kemeja batik berwarna coklat tampak masuk dari pintu utama RSCM langsung menuju kamar tempat Gus Dur dirawat. Tidak tampak Ibu Negara Ani Yudhoyono mendampingi Presiden.

Sekitar 10 menit setelah Presiden tiba, datang Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih yang tampak agak terburu-buru. Ia kemudian segera menyusul ke kamar tempat Gus Dur dirawat yang sedang dikunjungi Presiden.

Sebelum dirawat di RSCM Jakarta, cucu pendiri NU KH Hasyim Ashari itu sempat menjalani perawatan medis di RS Jombang Jawa Timur, pada Kamis (24/12), karena kelelahan setelah melakukan kunjungan ke beberapa pondok pesantren di Jawa Timur.(SHA)

Mantan Presiden Indonesia, Abdurrahman Wahid atau sering disapa dengan panggilan Gus Dur meninggal dunia. Gusdur dipastikan meninggal dunia, Rabu (30/12) pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM).

Adik kandung Gus Dur, Solahudin Wahid memastikan kabar duka cita tersebut, dengan mengatakan dalam wawancaranya di tvOne, bahwa ia menerima pesan pendek (SMS) dari RSCM. SMS itu berisi kematian kakaknya Gusdur, yang meninggal dunia pukul 18.45 WIB.
image
Jakarta, CyberNews. Setelah dirawat beberapa saat di RSCM, Rabu (30/12) pukul 18.45, Gus Dur diberitakan oleh sejumlah media telah meninggal dunia. Konfirmasi yang dilakukan oleh wartawan pada beberapa menit lalu pada Sholahudin Wahid bahwa Presiden RI ke-4 itu telah wafat.

Berita tentang meninggalnya Gus Dur diperoleh Solahudin Wahid melalui SMS yang dikirim ajudannya yang selalu menunggu Gus Dur selama dirawat di RSCM. Seperti diketahui sebelumnya, Gus Dur tiap minggu harus menjalani cuci darah sebanyak tiga kali. Seminggu yang lalu, Gus Dur juga menjalani pencabutan gigi bagian atas.

Sementara itu, wartawan CyberNews di Rembang mengatakan saat di Rembang Gus Dur sempat menannyakan Kyai Sepuh yang sudah meninggal. Beberapa orang yang mendengar sempat bertanya apa maksud pertanyaan tersebut. Apakah Gus Dur juga akan berpulang?

Rabu (30/12) petang tadi presiden SBY yang mendengar Gus Dur yang kritis, sempat menjenguknya di rumas sakit.


Sumber:

liputan6 Sctv

kompas.com

suaramerdeka.com

Tidak ada komentar: